Langsung ke konten utama

Logic Game HockeyBall [Softskill]

Artikel ini merupakan artikel ketiga yang membahas tentang pembuatan game HockeyBall. Diartikel ini membahas tentang Logic pada game HockeyBall. berikut logic-logicnya :

1.Menu
Menu merupakan tampilan awal dari game HockeyBall, menu berisi button Play, Credit dan Exit. 
Diatas adalah logic editor untuk button Play, yang mempunyai logika jika mouse melewati button play maka plane akan berubah warna menjadi biru muda dan jika button play di klik maka akan pindah ke scene main. untuk logic di button credit sama seperti button play tapi bedanya jika di klik akan pindah ke scene credit.
Diatas adalah logic editor untuk button Exit, logika hampir sama seperti button play dan credit ketika mouse melawati button exit tapi di button exit jika di klik akan keluar dari game.

2. Main
Main merupakan tempat game HockeyBall dimainkan oleh 2 user. yang mempunyai aturan jika bola membentur objek hitam di daerah lawan maka andalah pemenangnya.

Diatas adalah logic editor untuk user biru. diatas menggunakan sensor keyboard WASD untuk menggerakkan user biru di loc XYZ sedangkan untuk force XYZ berguna sebagai besar kekuatan pantul yang dikeluarkan. pada user hijau memiliki logic editor yang sama, tetapi berbeda pada sensor keyboard yang digunakan. pada user biru menggunakan sensor keyboard tombol arah atas, kiri, bawah, kanan.
Diatas adalah logic untuk gawang. jika bola menyentuh gawang hitam daerah Biru maka Hijau akan menang, sedangkan jika bola menyentuh gawang hitam milik Hijau maka Biru akan menang. berikut adalah gambar jika Hijau atau Biru Menang.
Bola menyentuh gawang biru : Hijau menang!
Bola menyentuh gawang Hijau: Biru menang!

3. Credit
Gambar diatas merupakan scene credit yang berisi data diri pembuat game HockeyBall. Scene credit muncul setelah pada scene menu button credit diklik dan jika button menu diklik maka akan pindah ke scene menu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review MatahariMall.com

MatahariMall.com adalah situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga. MatahariMall.com merupakan anak perusahaan dari Lippo Group yang terkenal dengan usaha retail seperti Hypermart, Matahari Department Store, Books & Beyond, saluran televisi swasta BeritaSatu, layanan internet First Media dan televisi berlangganan Big TV. MatahariMall.com resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2015. MatahariMall.com mempunyai semboyan "Belanja Online Aman, Nyaman, Terpercaya". MatahariMall.com juga merupakan eCommerce yang mengadopsi sistem belanja "O2O" (online-to-offline dan offline-to-online), yang memungkinkan para pelanggannya untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Sto...

Mempercepat gerakan animasi pada Smartphone

Smartphone sudah seperti menjamur dikalangan masyarakat. Demikian dengan fungsi smartphone pun mulai Universal dan bisa digunakan untuk membantu dari segala sisi bidang kehidupan. Dengan banyaknya fungsi smartphone pun harus di optimalisasikan untuk membuat kenyamanan penggunaannya. Smartphone khususnya android mempunyai beberapa pengaturan sederhana dengan cara mengakses setting. salah satunya adalah membuat gerakan animasi pada smartphone menjadi lebih cepat. berikut ulasannya. Pertama masuk ke Setting Kemudian pencet Opsi Pengembang. jika tidak ada pilihan Opsi Pengembang pertama-tama pencet tentang ponsel cari dan pencet terus Build Number sampai ada tulisan "anda telah menjadi pengembang". Disebagian Android ada juga yang dipencet Versi Kernel bukan Build Number nya. Kembali ke tampilan awal setting kemudian klik Opsi Pengembang. Dan terakhir ganti nilai Skala animasi jendela, Skala animasi transisi, dan Skala durasi animator menjadi 0,5x. Sumber...

UG eLEARNING : E-learning Mahasiswa Gunadarma

Di keadaan yang serba canggih dan bisa dibilang apa-apa simpel. Seperti halnya mengirim surat, berbelanja, mengetahui berita terkini dan belajar, sekarang sudah di aplikasikan menjadi online. Contoh yang sudah di aplikasikan menjadi online diantaranya adalah E-Commerce untuk berbelanja, E-learning untuk pembelajaran. Dan disini mimin ingin membahas tentang E-learning. Pertama-tama apasih E-learning itu ? E-learning dapat didefinisikan sebagai sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan berupa website yang dapat diakses di mana saja, untuk lebih detailnya bisa dibaca di Wikipedia tentang E-learning . Salah satu contoh web yang menerapkan E-learning adalah Elearning Gunadarma. UG eLEARNING UG eLEARNING merupakan website pembelajaran gratis yang ditujukan untuk kalangan akademisi, mahasiswa di Gunadarma. Jangan berkecil hati untuk pelajar yang tidak berkuliah di Gunadarma, para pelajar di seluruh dunia tetap bisa mengunduh ebook-ebook yang sudah di se...