Artikel ini merupakan artikel ketiga yang membahas tentang pembuatan game HockeyBall. Diartikel ini membahas tentang Logic pada game HockeyBall. berikut logic-logicnya :
1.Menu
Menu merupakan tampilan awal dari game HockeyBall, menu berisi button Play, Credit dan Exit.
Diatas adalah logic editor untuk button Play, yang mempunyai logika jika mouse melewati button play maka plane akan berubah warna menjadi biru muda dan jika button play di klik maka akan pindah ke scene main. untuk logic di button credit sama seperti button play tapi bedanya jika di klik akan pindah ke scene credit.
Diatas adalah logic editor untuk button Exit, logika hampir sama seperti button play dan credit ketika mouse melawati button exit tapi di button exit jika di klik akan keluar dari game.
2. Main
Main merupakan tempat game HockeyBall dimainkan oleh 2 user. yang mempunyai aturan jika bola membentur objek hitam di daerah lawan maka andalah pemenangnya.
Diatas adalah logic editor untuk user biru. diatas menggunakan sensor keyboard WASD untuk menggerakkan user biru di loc XYZ sedangkan untuk force XYZ berguna sebagai besar kekuatan pantul yang dikeluarkan. pada user hijau memiliki logic editor yang sama, tetapi berbeda pada sensor keyboard yang digunakan. pada user biru menggunakan sensor keyboard tombol arah atas, kiri, bawah, kanan.
Diatas adalah logic untuk gawang. jika bola menyentuh gawang hitam daerah Biru maka Hijau akan menang, sedangkan jika bola menyentuh gawang hitam milik Hijau maka Biru akan menang. berikut adalah gambar jika Hijau atau Biru Menang.
Bola menyentuh gawang biru : Hijau menang! |
Bola menyentuh gawang Hijau: Biru menang! |
3. Credit
Gambar diatas merupakan scene credit yang berisi data diri pembuat game HockeyBall. Scene credit muncul setelah pada scene menu button credit diklik dan jika button menu diklik maka akan pindah ke scene menu.
Komentar
Posting Komentar